Sabtu, 25 Februari 2023

Apakah Fungsi Cryptocurrency?

 


Fungsi dari Cryptocurrency :

1. Membeli barang atau jasa

Saat ini, ada banyak toko yang mulai memberlakukan cryptocurrency sebagai alat pembayarannya, termasuk dua perusahaan ternama Overstock dan Newegg. Kamu juga bisa menggunakan cryptocurrency di banyak restoran, hotel, penerbangan, aplikasi, dan bar. Bahkan, dikutip dari Cointelegraph, ada perguruan tinggi yang juga sudah memberlakukan cryptocurrency.

Namun, kebanyakan dari perusahaan tersebut baru menerima pembayaran dengan Bitcoin.

2. Investasi

Pada awal cryptocurrency populer, harganya terus meningkat tajam. Tak heran banyak orang mendadak kaya setelah investasi melalui cryptocurrency.

Prinsipnya kurang lebih sama dengan prinsip ekonomi, yaitu harga akan naik ketika ada banyak permintaan. Semakin banyak orang melakukan investasi dengan cryptocurrency, maka harganya juga akan semakin naik. Namun, belakangan kenaikan harga mata uang digital tersebut tidak sesignifikan beberapa tahun silam.

Investasi dengan cryptocurrency juga termasuk dalam kategori high risk.

3. Mining

Mining atau pertambangan merupakan hal penting dalam cryptocurrency.


Pada dasarnya, pengguna harus memecahkan teka-teki cryptography yang rumit untuk mengonfirmasi transaksi dan mencatatnya dalam blockchain. Teka-teki tersebut bisa dipecahkan dengan cara mining. Semakin besar daya komputasi pengguna, maka semakin besar pula peluang mereka untuk memecahkannya. Jika berhasil memecahkan teka-teki tersebut, kamu akan menerima hadiah sebagai biaya transaksi.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Terimakasih Sudah mengunjungi Blog Mas Brian, Jangan lupa Klik Iklan Untuk Support blog Mas Brian

Recent Comments Widget with Avatar by Tutorial Blogspot