Minggu, 05 Maret 2023

Cara membuat grafik di Excel 2016



Cara membuat grafik di Excel cukup mudah. Kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut ini :

Pada dasarnya untuk membuat grafik di Excel terbilang sederhana dan mudah. Kamu hanya perlu melakukan langkah - langkah sebagai berikut  :

1) Masukkan data ke Excel

Hal pertama yang harus dilakukan dalam cara membuat grafik di Excel adalah dengan memasukkan data yang kamu miliki. Kamu bisa mengekspor data dari tool lain atau memasukkannya secara manual ke dalam Excel. Pastikan untuk menyertakan label pada kolom dan baris sehingga kamu dapat menerjemahkan data ke dalam grafik dengan label sumbu yang jelas. 

 

2) Blok data yang akan dibuat grafik



Blok cell yang ingin kamu gunakan dalam grafik dengan mengklik dan menyeret kursor melintasi cell dengan data-data tersebut, lalu klik menu Insert => lalu klik pilihan Recommended Charts, Excel akan memberikan beberapa rekomendasi jenis grafik berdasarkan popularitas. Kamu juga bisa memilih template grafik yang berbeda melalui menu tab All Charts. Kamu bisa menemukan banyak opsi grafik yang bisa digunakan. Biasanya Excel sudah memberikan beberapa rekomendasi jenis grafik berdasarkan popularitas, namun kamu bisa memilih template grafik yang berbeda dengan mengklik menu dropdown.  Setelah  memutuskan jenis grafik yang diinginkan, klik pada ikon grafik yang kamu mau, lalu grafik akan muncul secara otomatis pada worksheet.

 

3) Merubah judul grafik



Setelah selesai membuat grafik biasanya akan ada judul grafik / Chart Title yang dibuat secara otomatis berdasarkan tabel sumber data. Untuk mengubahnya kamu cukup klik pada bagian judul. Lalu, ubah sesuai dengan judul yang kamu mau. Kamu juga bisa mengubah jenis font, dan ukuran huruf pada judul grafik.


4) Merubah tampilan grafik



Setelah langkah-langkah pembuatan grafik selesai, kamu bisa mengatur tampilan grafik seperti yang diinginkan. dengan mengklik menu design kemudian pilih tampilan grafik yang diinginkan.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Terimakasih Sudah mengunjungi Blog Mas Brian, Jangan lupa Klik Iklan Untuk Support blog Mas Brian

Recent Comments Widget with Avatar by Tutorial Blogspot