Kamis, 23 Februari 2023

Siapa Pencipta Bitcoin?

Bitcoin adalah salah satu instrumen investasi yang memiliki potensi untuk meraup keuntungan maksimal. Bitcoin menjadi salah satu cryptocurrency paling populer dibanding 5 ribu lebih lainnya cryptocurrency yang ada saat ini.

Beberapa waktu ini, istilah Bitcoin begitu kesohor. Namanya banyak diperbincangkan, khususnya oleh para tech enthusiast atau pencinta oprek komputer.

Bitcoin bahkan digadang-gadang punya nilai ekonomi tinggi dan pantas disimpan untuk dijadikan aset digital.

Siapakah Pencipta Bitcoin?



Beberapa sumber luar menyebut kalau nama dibalik viralnya Bitcoin adalah Satoshi Nakamoto. Siapa dia? Setelah 14 tahun menjadi misteri, belum lama ini CEO Tesla, Elon Musk membongkar siapa sosok Satoshi Nakamoto yang disebut-sebut sebagai pencipta Bitcoin.

Setelah beberapa nama besar mencuat, Elon Musk dengan tegas menunjuk nama ini. Dikutip dari Business Insider, Musk mengamini dengan pendapat banyak orang bahwa ahli cryptocurrency Nick Szabo adalah identitas yang digunakan Satoshi Nakamoto, seorang pencipta mata uang digital Bitcoin, yang kini masih misterius.

Sebelumnya, pencarian sosok satu ini juga penuh drama. Pada 2014, media dunia sempat dikejutkan dengan penemuan seorang insinyur komputer yang tinggal di Temple City. Pria tersebut bernama Dorian Satoshi Nakamoto, pria blasteran Jepang-Amerika. Namun dirinya membantah berada di balik mata uang kripto yang semakin terkenal itu.

Nick Szabo, sosok lain di balik Bitcoin dikaitkan dengan ilmuwan komputer Hal Finney, karena tercatat merupakan penerima transaksi Bitcoin pertama di dunia. Finney tinggal beberapa blok dari Dorian Satoshi Nakamoto.

Wartawan Forbes, Andy Greenberg kemudian mewawancarai Finney di rumahnya. Namun sang narasumber merasa geli ketika ditanya apakah dia mengenal Nakamoto. Greenberg lantas meyakini Finney adalah ghost writer untuk pencipta Bitcoin dengan menggunakan nama samaran tetangganya.

Baru-baru ini, Elon Musk kembali membuat gempar di media sosial Twitter lewat cuitannya. Padahal dalam sebuah post yang diunggahnya, Elon Musk tidak memberikan pernyataan apapun melainkan hanya sebuah gambar.

Gambar yang diunggah oleh Elon Musk di twitter-nya adalah logo 4 perusahaan consumer electronics yang sudah banyak diketahui oleh publik yaitu Samsung (Sa), Toshiba (Toshi) Nakamichi (Naka) dan Motorola (Moto). Perhatikan, jika huruf-huruf awal tersebut diambil dan digabungkan maka akan membentuk nama Satoshi Nakamoto.

Entah apa maksud Musk mengunggah postingan tersebut. Sebab, sampai sejauh ini, nama Satoshi Nakamoto sang pencipta Bitcoin memang masih menjadi misteri dan pertanyaan besar banyak orang.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Terimakasih Sudah mengunjungi Blog Mas Brian, Jangan lupa Klik Iklan Untuk Support blog Mas Brian

Recent Comments Widget with Avatar by Tutorial Blogspot