Sabtu, 25 Februari 2023

Siapa Pencipta Etherium?

 Siapakah pencipta ethereum? 

Seorang programmer Rusia-Kanada berusia 29 tahun bernama Vitalik Buterin, yang menciptakan ethereum pada tahun 2013 ketika ia berusia 19 tahun. Cryptocurrency diluncurkan pada tahun 2015.

 

Vitalik Buterin

    Sekarang Buterin menyimpan sekitar 333.500 eter di dompet publiknya. Kalikan itu dengan rekor tertinggi di posisi US$ 3.500. Hasilnya lebih dari US$ 1,1 miliar. 

    Buterin mendirikan Bitcoin Magazine, sebuah publikasi yang mencakup bitcoin dan cryptocurrency lainnya, pada tahun 2012. Pada tahun 2014, ia terpilih untuk menjadi bagian dari Thiel Fellowship, program dua tahun yang dibuat oleh miliarder Peter Thiel yang memberikan dana US$ 100.000 kepada kaum muda yang ingin membangun hal-hal baru daripada duduk di ruang kelas. 

    Sementara itu, melansir Bloomberg, Buterin memiliki latar belakang pekerjaan di jasa finansial. Dilihat dari karir pekerjaannya, dia merupakan Co-Founder Bitcoin Magazine, Co-Founder Ethereum Foundation, dan General Partner di Fenbushi Capital.

    Meskipun investor membeli dan menjual ribuan cryptocurrency yang berbeda - beda, namun ethereum dan bitcoin masih menguasai hampir dua pertiga dari seluruh nilai pasar cryptocurrency global senilai US$2,3 triliun.

    Pendukung cryptocurrency telah menghabiskan waktu bertahun-tahun mendukung bahwa ethereum, bitcoin dan mata uang kripto lainnya dapat merevolusi dunia keuangan. Setelah keberhasilan debut Coinbase di Wall Street, mereka pun akhirnya menikmati keuntungannya.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Terimakasih Sudah mengunjungi Blog Mas Brian, Jangan lupa Klik Iklan Untuk Support blog Mas Brian

Recent Comments Widget with Avatar by Tutorial Blogspot